About Eiger

PT Eigerindo Multi Produk Industri atau lebih dikenal dengan nama Eiger ialah perusahaan nan terkenal dan terbesar di Indonesia, khususnya pada bidang manufaktur dan ritel peralatan petualangan. Eiger menjadi pioneer di bidangnya, dari proses nan panjang membuahkan hasil yakni kepercayaan konsumen, sebab kwalitas produk Eiger sangat bagus. Tak heran Eiger mendapatkan sejumlah ganjaran penghargaan sebagai produk dalam negeri terbaik.


Sejarah berdirinya Eiger
Perusahaan Eiger berdiri pada 1993. Pendirinya ialah Mr Ronny Lukito. Perusahaan ini berdiri di Bandung. Nama Eiger terinspirasi dari Gunung Eiger, yaitu sebuah gunung terkenal di Pegunungan Alpen Bernese, Swiss, dengan ketinggian 3.970 meter di atas permukaan laut.
Pembukaan perusahaan ini dimulai dengan fasilitas nan sangat terbatas. Perusahaan meluncurkan tas nan diproduksi dengan menggunakan hanya dua mesin sederhana di Bandung, tepatnya di Jalan Cihampelas No 22. Akhirnya, di loka nan sama, dibukalah sebuah toko kecil buat menjual tas hasil prosuksi secara sederhana tersebut.
Sekarang ini dalam jajaaran manajeme Eiger diisi oleh orang-orang nan ekspert dibidang pendakian gunung, sehingga produk nan dihasilkan sinkron dengan kebutuhan buat olah raga jelajah gunung. Selain itu produk Eiger sinkron dengan uji keselamatan.


Tas awalnya menjadi produk utama
Perusahaan nan memproduksi tas dan peralatan petualangan ini mempunyai tiga merek utama, yaitu Eiger buat para petualangan, Bodypack para gadget mania, dan Nordwand buat para pecinta outdoor. Merek Eiger diakui sebagai merek lokal terkemuka di Indonesia.
Pada 2009, Eiger masuk sebagai salah satu Top 250 Brands orisinil Indonesia oleh majalah bisnis Swa. Hal ini menunjukkan bahwa kerja keras kami dan tekad Eiger dari hari ke hari berkomitmen pada keunggulan kualitas dan reputasi nan luar biasa.
Berawal dari toko kecil dengan dua mesin produksi sederhana nan berada di Jalan Cihampelas No. 22, kini Eiger berkembang dan menjadi pemimpin pasar dalam industri tas dan petualangan di Indonesia. Sampai sekarang, Eiger memiliki 6 Toko Eiger Adventure, 18 ruang pamer, dan 88 counter nan tersebar di seluruh Indonesia.


Filosofi Logo Eiger
Lingkaran luar biru pada logo bermakna dunia. Sementara, segitiga biru bermakna petualangan dan rona merah bermakna semangat. Oleh sebab itu, logo Eiger bermakna roh global petualangan. Merek Eiger diposisikan sebagai gaya hayati petualangan dengan tagline "The Real Adventure Gear".
Eiger juga menyeponsori sejumlah kegiatan petualangan, penyanyi dan grup band sebagai duta promosi. Sampai sekarang produk Eiger terdistribusi merata di seluruh Indonesia, bahkan mereka menjual produknya ke luarnegeri, misalnya Singapura, Australia dan Eropa. Dari segi kwalitas produk Eiger mampu bersaing dengan bikinan luar negeri.



Bisnis nan dimulai dari hobby
Produk -produk eiger dan homogen merupakan wujud dari usaha nan berjalan dari sebuah konsep hobby. Dari hobby niscaya timbul sebuah kebutuhan , misalnya kegemaran memancing, mendaki gunung, touring dengan motor.
Misalnya persiapan pendakian gunung, niscaya memerlukan serangkaian benda-benda pendukung dan perbekalan dan logistic nan tidak sedikit. Demikian pula dangan benda lain nan menyangkut keselamatan jiwa. Kebutuhan itu akan lebih banyak lagi,jika harus memanjat tebih tinggi buat mencapai puncaknya.
Fenomena ini dapat dijadikan peluang bisnis, misalnya membuka rental peralatan pendakian. Menyewa peralatan pendakian menjadi alternatif bagi mereka nan kesulitan pengadaan peralatan mendaki gunung. Lantaran harga peralatan baku buat mendaki gunung relative mahal. Tak heran bisnis ini begitu laris diminati konsumen, dan tidak pernah sepi. 

                                                        


0 komentar:

Posting Komentar